Backup Aktivasi Windows dan Office Dengan Advanced Tokens Manager

seperti janji saya sebelumnya, kita akan membahas mengenai backup aktivasi windows dan office.. bagi teman-teman yang masih asing dengan istilah ini, saya akan coba menjelaskan..ya, kali ini kita akan memakai software bernama Advanced Tokens Manager. aplikasi kecil ini akan sangat memudahkan kita dalam hal backup aktivasi windows maupun office. namun sebelumnya, kita akan bahas dulu mengenai backup aktivasi itu sendiri gimana.

yap, seperti yang kita ketahui, performa komputer lama kelamaan pasti akan mengalami kemunduran alias menjadi makin lemot.. oleh karenanya, saya sering menyarankan memakai software portable. mungkin lain kali kita akan ngomongin lagi mengenai software portable ini lah ya.. nah, jika komputer udah makin lemot, apa coba solusinya. mungkin banyak yang menyarankan mengenai pemakaian software tune up.. it's okay.. tapi sebenarnya, harusnya kita pun memakai software tune up sedari awal kita install windows.. agar performa pun tetap terjaga.. namun tetap saja, solusi paling bagus(dan kayaknya ga ada tandingannya deh) adalah dengan install ulang komputer kita. karena penyebab lemot itu bisa banyak sekali, termasuk si virus yang bisa kita hilangkan dengan install ulang. nah, dengan install ulang, jelas kita akan kembali melakukan aktivasi. aktivasi windows maupun office(jika pake). nah, dari pada ribet ini itu, tentu kita pengen solusi yang lebih maknyus.. apa itu..? ya ini dia, dengan cara backup aktivasi windows dan office.. sampai saat ini memang baru bisa backup windows dan office saja.

o ya sekali lagi, tentu akan sangat baik sekali bagi kita yang ingin mengembalikan performa komputer kita dengan install ulang, itu memilih dengan total install ulang.. dalam artian, ketika kita sudah berada di pilihan choose drive yang akan kita gunakan untuk install windows(biasanya drive C), sebelumnya kita format dulu drive C nya. yakni diformat SAAT sudah berada di opsi choose drive to install windows. jangan pas masih belum install ulang.. ntar malah ada sedikit error lagi.. total install ulang bertujuan agar sistem kita benar-benar bersih kembali. karena jika tidak diformat, nanti akan ada sisa dari install an sebelumnya.. gpp sebenarnya ada sisa ini. karena memang nantinya bisa dihapus, yakni file di folder windows.old. namun berdasar pengalaman beberapa kali install ulang, ada beberapa file yang tidak mau dihapus. dan kalau menurut saya, itu cukup mengganggu.

so, rasanya mengenai kenapa kita perlu backup aktivasi sudah cukup jelas.. tentu bukan karena alasan itu aja sih. mungkin karena ada alasan lain semacam crash software atau yang lainnya. intinya, ya kita perlu backup agar kita ga kesulitan memasukkan serial atau apapun itu. karena dengan Advanced Tokens Manager, kita cukup klik dan klik, dan beres..

jadi cara kerjanya, ketika kita belum melakukan backup, kita tinggal open, kemudian klik backup. tunggu beberapa saat hingga proses backup selesai. dan sudah.. itu saja. nanti, ketika kita ingin melakukan aktivasi lagi, kita tinggal open, kemudian klik restore. selesai deh.. mudah bukan? tentu saja.. namun ada beberapa syarat. diantaranya adalah, sama komputer, tanpa ada hardware yang diubah, dll yang disertakan ketika kita download. jadi yang pengen download, bisa mengunjungi situs resmi nya di:

www.joshcellsoftwares.com

sekian, semoga aktivitas backup anda makin mudah...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Backup Aktivasi Windows dan Office Dengan Advanced Tokens Manager"

Post a Comment