Window 8 Tidak Sepenuhnya Shut Down

Window 8 Tidak Sepenuhnya Shut Down
pernahkan window 8 teman-teman dishutdown, tapi sebenarnya tidak sepenuhnya mati? nah, ini yang terjadi sama laptop ane kemarin. udah shutdown sih, cuman nanti kalau diidupkan lagi, trus kita lihat catatan performance di task manager, itu ga mulai dari detik ke nol lagi. tapi meneruskan dari catatan sebelumnya. jadi hampir sama kaya dihibernate gitu. nah, barangkali ada yang mengalami hal yang sama, kali ini saya akan sekedar berbagi saja. sebenarnya ini simpel sih, cuma pasti ada saja yang belum tahu. kaya saya sebelum 
posting ini juga ga tahu sebenernya, hehe.. abis browsing sana sini, ee ternyata ada solusi simpel. coba di ikutin, dan SOLVED alias BERHASIL.


langkah yang harus temen-temen lakukan adalah:
  • tekan bersamaan tombol windows + r, nanti akan muncul run dialog box. lalu tulis powercfg.cpl lalu enter. 
  • klik choose what the power buttons do, lalu klik change settings that are currently unavailable.
  • by default, turn on fast startup akan dicentang. maka sekarang, temen-temen harus  mengUNCENTANG atau tidak mencentangnya.
  • save, dan coba shut down komputer anda.


Catatan.
1. langkah pertama sebenarnya ada beberapa pilihan untuk mengaksesnya, diantaranya melalui start screen, anda bisa langsung search di start screen dengan kata "power". lalu pilih bagian setting. selebihnya akan sama di langkah selanjutnya.
2. alternatif lainnya, temen2 bisa langsung klik di icon battery, lalu klik more power option. saya sendiri, waktu itu pake langkah yang melalui run dialog box. tapi kalau saya pikir, rasanya tak ada bedanya.
3. jika belum terselesaikan juga dengan langkah di atas, coba gunakan command prompt. buka command prompt as administrator dengan cara klik kanan di bagian pojok kiri bawah, lalu klik command prompt(admin). lalu tuliskan 
bcdedit /set disabledynamictick yes
enter.

terus terang untuk yang terakhir ini saya belum coba, untuk info lebih lanjut kunjungi website berikut...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Window 8 Tidak Sepenuhnya Shut Down"