Teknologi Opensource 5 Tahun Lebih Canggih

Teknologi Opensource 5 Tahun Lebih Canggih - kalimat ini bukanlah saya yang pertama kali mengucapkan. namun sebagai orang yang telah merasakan beberapa operating system, saya pun mengamininya. jadi maaf ya pak, saya tidak mencantumkan nama bapak, karena saya lupa. dulu sudah cukup lama bacanya, mungkin dah setengah tahun an ini.

di dunia saat ini, memang windows masih menjadi rajanya dengan lebih dari 90%. bisa kawan lihat statistik ini di situs netmarketshare.namun tentunya, keberadaan os open source atau keluarga besar linux ini tidak bisa diabaikan. bahkan saya sendiri sangat menikmati pemakaian open source.

Teknologi Opensource 5 Tahun Lebih Canggih
lima tahun lebih canggih? hemm, mungkin saya tidak bisa membahasnya dari sudut pandang pemrograman, karena saya memang nol di bidang pemrograman. tapi setidaknya, kita punya perbandingan misal ubuntu atau linux mint dengan microsoft. yah, anda sudah menggunakan windows 8? atau masih butuh pertimbangan, ulasan mengenai windows 8? jangan sampai ketinggalan, nanti keburu windows blue dirilis lho...haha

saya asumsikan kita sudah pakai windows8.. oke, saya akui memang berbagai kemudahan ditawarkan di sini. berbagai keindahan tampilan ada di sini. fitur yang ada juga makin canggih. tapi ingatkah kawan-kawan semua, bahwa fitur seperti ini sebenarnya juga sudah ada di ubuntu? kita ambil contoh yang simpel aja dah.. fitur copy di ubuntu, akan tergabung menjadi satu jika prosesnya lebih dari satu. ini baru mulai ada di windows 8. sedang di windows 7, kalau kita mengcopy 2 proses atau lebih, pasti juga akan muncul 2 jendela proses. simpel kan? yang kedua, fitur store atau mungkin bisa kita sebut windows software centre. bagi pengguna ubuntu, bagaimana tanggapan anda? ya, fitur ini juga sudah ada lama di ubuntu. hemmm

ya sudah lah, itu hanya sedikit yang mungkin terlintas di pengamatan saya yang membuktikan bahwa kalimat opensource lebih unggul itu bukan bualan belaka. hanya permasalahannya memang, windows punya dekengan dana yang cukup bahkan berlebih. maka tak heran, produk mereka pun jauh lebih perkasa. apakan anda mulai goyah untuk berpindah ke linux?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Opensource 5 Tahun Lebih Canggih "

Post a Comment