Ketika Kita Harus Didewasakan Oleh Masalah

Ketika Kita Harus Didewasakan Oleh Masalah
kedewasaan mungkin sulit didefinisikan. sulit mencari arti dan penjelasan yang pas untuk sebuah kedewasaan. kedewasaan tak hanya berbicara usia, tapi hati,pikiran, dan banyak hal lainnya, sehingga kita disebut dewasa. tak sedikit, persepsi orang pun akan berbeda-beda. tiap orang punya anggapan tersendiri dan pasti akan selalu dianggap benar.

yah, setiap kehidupan pasti akan membawa kita pada tahap dewasa. tak peduli bagaimana cara yang harus ditempuh. terkadang, seseorang bisa belajar dari pengalaman orang lain untuk menuju pada kedewasaan. tapi tak sedikit pula, banyak yang harus terjungkal terlebih dahulu. dan diantara mereka yang terjungkal,tak sedikit pula yang gagal untuk kembali berdiri.

setiap pribadi pasti hidup bersinggungan dengan masalah. kita tak akan pernah bisa lari dari suatu masalah. sejauh apapun kita berlari, bayang-bayang akan kepengecutan kita terkadang justru akan menghantui kita. masalah tak terselesaikan melainkan kita akan semakin dalam terjerembab.

setiap masalah pasti ada solusi terbaik. solusi itu tak hanya satu opsi saja. selalu ada jutaan pilihan yang bebas kita pilih. namun kembali lagi, bahwa pilihan itu lah yang akan mendewasakan kita. karena tiap keputusan yang kita ambil, pasti ada konsekuensi logis yang pasti akan terjadi.sekali lagi kita bebas memilih, bahkan kita pun bebas memilih hal buruk untuk kita ambil. kedewasaan bukanlah hal yang bisa kita lihat. ada saat dimana kita harus merenung, apakah yang telah kita lakukan kini sesuai dengan kata hati kita. kita perlu merenungkan kembali bagaimana selama ini kita berhubungan dengan urusan kita. sudah kah tepat? tak perlu menyalahkan siapapun atas masalah yang hadir di kehidupan kita, hanya perlu berfikir bagaiman kita bisa terus berkembang dari masalah yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ketika Kita Harus Didewasakan Oleh Masalah"

  1. Harrah's Casino Chester, PA - Mapyro
    Address: 777 Harrah's 부천 출장샵 Blvd Chester, PA 18702, 충주 출장안마 United States. 당진 출장마사지 Phone: 광주 출장안마 (484) 851-3303. Website: http://www.harrahs.com/. 구리 출장마사지 Map View Directions.

    ReplyDelete