Windows Blue Menggantikan Windows 8 di 2013

windows blue akan menggantikan windows 8? dunia os mungkin bisa dibilang lagi rame sekarang ini. maksudnya rame di bidang persaingan. yup, kita semua tahu, bahwa bulan lalu, microsoft yang dikenal memiliki jutaan penggemar, baru saja merilis os baru besutan mereka yang diberi label windows 8. barangkali teman semua sudah mencoba? BatuDuaTiga sendiri jujur belum menggunakan. namun bukan berarti ga bisa sharing info donk.

Windows Blue Menggantikan Windows 8 di 2013
kalau dihitung-hitung, mungkin time release windows 8 ini baru sekitar sebulan. namun yang perlu sobat semua ketahui adalah, pihak microsoft sendiri menyatakan bahwa kemungkinan pada pertengahan 2013, windows edisi selanjutnya akan segera dirilis. woow, cepet kali. ini mungkin sebagai salah satu strategi yang coba mereka terapkan untuk tetap bersaing dengan os lain macam mac osx, os google, android, atau bahkan open source os macam linux, ubuntu, dan lain-lain. yang mana dari para kompetitor yang disebutkan di atas, kesemuanya selalu melakukan update os nya tiap 6 bulan atau setahun sekali. beda banget kan kalau kita bandingkan dengan windows yang selama ini update nya sekitar 3 tahunan sekali.

mungkin ada yang berpikir begini

wah, belum juga berpikir ganti windows 7 ke windows 8, eee, windows 9 sudah mau keluar aja
secara sepihak akan saya katakan anda salah kalau menyebutnya sebagai windows 9.. ya..menurut info yang sunter berhembus, windows akan memakai nama windows blue di edisi selanjutnya ini. sebenarnya ini mirip dengan nama yang sering ada di mac osx atau pun produk linux atau ubuntu. misal ada linux mint 13 "maya", kemudian 6 bulan setelahnya, dirilis linux mint 14"nadia" seperti yang saya pakai sekarang ini. kemudian baru setelah 2 tahun, akan ada rilis os yang long time service. mungkin windows mulai mengadopsi sistem ini.

info yang mungkin cukup mencengangkan, adalah bahwa windows akan menjadikan release berikutnya ini sebagai produk gratis(katanya lho ya..). namun, windows akan menjadikan produk "blue" ini sebagai update saja dari produk yang sebelumnya telah diinstall di windows. artinya, meskipun ini bisa dibilang gratis, tapi tetap saja kita harus memiliki produk legal windows 8 dulu.. tentu, ini sekaligus menjadi marketing strategi bagi windows untuk semakin menunjang penjualan produk windows 8 tentunya.
huft, kalem dulu, ini baru info yang beredar. kita tunggu saja di pertengahan 2013, akankah keluar windows blue ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Windows Blue Menggantikan Windows 8 di 2013"

Post a Comment