Cara Mengecek Keaslian Aktivasi Windows8

Cara Mengecek Keaslian Aktivasi Windows 8 - maksudnya apa nih dengan mengecek keaslian aktivasi? memang biasanya artikel yang sering muncul adalah mengecek status aktivasi. tapi di sini, kita akan mengecek, apakah status activate yang nempel di windows 8 kita ini asli apa palsu(aspal). karena berdasarkan banyak survey, ternyata crack yang beredar di internet saat ini tidak benar-benar mampu mengaktifkan windows, berbeda dengan yang banyak beredar untuk windows7. katanya, cracktivator itu hanyalah mengubah file registry agar seolah-olah windows kita terlihat activated, padahal tidak. tentu hal ini bisa membahayakan kompi kita donk. tau-tau nya, pas kita lagi butuh banget buat ngerjain tugas misalnya, eee, malah si windowsnya ngadat, bahaya kan.. so, jangan lupa beli windows yang ori biar ga kejadian kaya gitu atau kalau ga, baca dulu review gonjang-ganjing windows8 biar ga salah sangka dengan windows8 ini. nah, di tutorial kali ini, kita akan menggunakan cara simpel yang powerfull, tanpa software lagi, langsung dari alat serba bisa bawaan windows, yakni command prompt alias cmd.

  • pertama, jalankan cmd sebagai administrator. bisa dengan mengarahkan mouse ke bagian pojok bawah windows, lalu klik kanan dan pilih command prompt(admin)
  • berikutnya, ketikkan perintah sfc/scannow. enter dan cmd akan melakukan scanning aktivasi windows sobat.
Cara Mengecek Keaslian Aktivasi Windows8

  • kalau sudah, tunggu sampai prosesnya 100%. agak lama dikit sih, sekitar 5-10 menitan. bagi yang tidak terdapat error, maka akan muncul tulisan resources protection did not find any integrity violation. dan bisa dipastikan, windows sobat asli. kalau ada error, hati-hati, berarti aktivator yang sobat pake adalah fake.
Cara Mengecek Keaslian Aktivasi Windows8

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengecek Keaslian Aktivasi Windows8"

  1. menarik artikelnya. padahal selama ini saya hanya tahu menggunakan windows tanpa mengerti apa itu windows asli atau bukan. thanks post-nya

    ReplyDelete
  2. Saya melakukan activasi via skype. Setelah saya coba jalankan cmd dan imput cfs/scannow dan diakhir scan menemukan tulisan ini (resources protection did not find any integrity violation.) Mohon infonya apakah ini asli atau asli tapi palsu alias ASPAL.thank you

    ReplyDelete