Windows 8 Tidak Bisa Disesuaikan Kecerahannya

Pernahkan diantara teman semua, yang kini telah memakai windows 8, tiba-tiba tidak bisa mengatur kecerahan atau brightness di windows nya? permasalahan ini, memang tidak memiliki solusi yang pasti. namun di sini, saya akan coba berbagi sedikit mengenai apa yang sudah saya lakukan sehingga windows 8 saya normal kembali..hehe..

permasalahan yang terjadi ini, adalah berupa kecerahan yang tidak bisa diatur, meskipun pada scroll nya masih bisa kita gerakkan ke kanan kiri atau atas bawah.. intinya, srolling berjalan, tapi tidak mengubah kecerahannya..

lalu apa yang bisa kita lakukan..? karena ini hanya berdasarkan pengalaman belaka, maka jangan kecewa kalau ini tidak berlaku pada anda..hehe.. yang saya lakukan cukup sederhana.. waktu itu memang saya belum install driver komputer saya.. ya sudah, setelah saya browsing, ternyata ada yang menyarankan untuk install driver intel terbarunya.. padahal kan saya pake AMD.. saya pikir sih sama aja ya.. jadi, waktu itu saya langsung install driver.. setelah selesai, tinggal sobat restart deh.. dan hasilnya... success

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Windows 8 Tidak Bisa Disesuaikan Kecerahannya"

  1. Driver apa yg dimaksud gan?? saya sudah install driver tapi tetap gak bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. driver bawaan laptopnya gan. atau bisa juga driver vga nya.. bisa didownload di internet.. tapi untuk beberapa laptop mungkin memang belum tersedia untuk windows 8, baru yang windows 7 yang tersedia. coba cari dulu aja..

      Delete
    2. untuk netbook samsung nc108 ada ga...?

      Delete
    3. biasanya untuk kasusnya sama bro.. coba dicek driver netbooknya, apakah sudah terinstall dengan baik atau mungkin perlu diupdate

      Delete
  2. Sama aja gan,ane jg punya samsung nc108 udah diinatal windows 8 dan mengalami hal serupa, walaupun sudah di update vganya, hasilnya tetap sama, tolong carikan solhainya dong....

    ReplyDelete
  3. Laptop saya juga begitu gan,pada azus eepc amd scroll bisa naik turun tapi layar tetap terang maximal.tolong gan soalnya saya pengguna baru laptop& pc.trimakasih gan...

    ReplyDelete