Brave:Just Need A Little Brave Enough

Brave:Just Need A Little Brave Enough
you just need to be brave enough to see and change your fate. kita hanya butuh sedikit keberanian saja sebenarnya untuk dapat melihat hidup, dan merubah nasib kita. sebuah kutipan yang cukup indah dari film Brave(2012). sebuah film animasi ringan yang mengajarkan salah satu prinsip hidup, yakni keberanian. keberanian untuk mengubah nasib. banyak yang bilang nasib itu tidak bisa diubah. okelah, memang adakalanya, ada sesuatu yang tak terjangkau dan mungkin tak akan pernah terjangkau oleh logika kita. tapi untuk urusan nasib, rasanya kita perlu memahami hakikat nasib dengan lebih bijaksana lagi. nasib tumbuh seiring dengan kehidupan. jalan kehidupan kita, akan menuntun kita pada suatu tataran nasib. berbeda jalan yang kita ambil, maka bukan tidak mungkin, nasib kita pun akan berbeda.

tentu sering kita dengar kan mengenai istilah bejo alias nasib yang beruntung. kalau ga pernah denger, liat tv dulu, ntar ada iklannya,hehe.. yap, kata ini lah yang dulu banget, ketika saya masih smp, dinasihatkan oleh guru saya. kalau berdoa itu, mohonlah biar kita selalu diberi keberuntungan. seiring waktu, saya pun berpikir. saya minta diberi keberuntungan, tentu saja harus ada yang dilakukan dong dalam menuju keberuntungan tersebut. rasanya akan mustahil kita mendapat keberuntungan terus menerus, sementara usaha kita nihil. oke lah, untuk sekali dua kali keberuntungan yang spontan, itu biasa. inilah yang akan membawa kita pada kenyataan, bahwa nasib berjalan seiring dengan kehidupan kita. selagi kita masih bisa merasakan kehidupan, akan selalu ada sisa waktu bagi kita untuk merubah nasib kita. kita tentu saja punya pilihan.

just brave enough.. kita hanya butuh sedikit saja keberanian.. perlu waktu untuk merenung, dan menentukan strategi, menyadari betapa indahnya hidup, betapa tidak dan belum maksimalnya kita dalam hidup, dan banyak hal indah nan sedih dalam kehidupan yang kita jalani, yang akhirnya, menuntun kita pada keadaan kita sekarang ini. we just need a little brave enough. sedikit saja keberanian untuk melakukan transformasi kehidupan, dan lihatlah langit luas di luar sana akan tersenyum melihat mimpi dan nasib anda secerah langit biru..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Brave:Just Need A Little Brave Enough"

Post a Comment