Perlukah Kita Memodifikasi Alamat Posting Blog?

Perlukah Kita Memodifikasi Alamat Posting Blog? - pertanyaan yang mungkin akan membuat sebagian dari kita bingung apa maksudnya.. dengan judul di atas, maksud yang ingin saya utarakan adalah bahwa ketika kita sedang posting blog, maka alangkah baiknya kita mengatur kembali link alamat posting yang kita buat. masih belum jelas? tetap ikuti tutorial ini sampai selesai.

pada defaultnya, blogspot akan menamakan link posting kita dengan alamat yang sesuai dengan judul posting. misal saja, kita memberi judul posting kita dengan "Perlukah Kita Memodifikasi Alamat Posting Blog?" secara otomatis, tanpa kita ubah-ubah, maka kita akan mendapatkan alamat posting sebagai berikut:
"http://batuduatiga.blogspot.com/2012/12/perlukah-kita-memodifikasi-alamat.html". nah, pertanyaan nya sekarang adalah, masih perlukah kita mengedit alamat pemberian blogspot tersebut? atau mungkin, bisakah kita memodifikasi alamat pemberian blogspot tersebut?

jika kita melihat pada alamat biasa yang diberikan blogger, maka dari sisi seni pun akan tampak tidak keren. karena pada dasarnya blogger hanya mengambil beberapa karakter saja, pasti link posting kita akan terlihat janggal dan kurang enak dibaca. selain itu, kalau kita membandingkannya dengan wordpress, nampaknya dengan setting default blogger ini juga kurang seo friendly. oleh karenanya, dalam tutorial kali ini kita akan belajar bagaimana caranya untuk mengubah link posting sesuai yang kita inginkan. misal saja pada contoh judul posting tadi, akan kita buat link nya menjadi: http://batuduatiga.blogspot.com/2012/12/Perlukah.Kita.Memodifikasi.Alamat.Posting.Blog.html

Perlukah Kita Memodifikasi Alamat Posting Blog?
untuk membuat link kita menjadi seperti di atas, yang tentunya juga lebih seo friendly, caranya sangat mudah. teman-teman cukup melihat sisi kanan kolom posting, kemudian lihat di bagian permalink. setelah kita klik, biasanya blogspot akan langsung men-generate automatic permalink. coba sobat lihat, apakah link yang diberikan tersebut sudah sesuai dengan keinginan sobat atau belum. biasanya, untuk judul posting yang pendek tidak masalah. namun untuk judul posting yang cukup panjang, pasti akan ada bagian yang terpotong. solusinya, pilih custom permalink dan silakan isi bagian kotak tersebut dengan kata yang kita inginkan. kita cukup menggunakan tanda (-) atau (.) sebagai sekat antar kata. dan biasanya tidak bisa kita biarkan ada spasi di sana. misal Perlukah.Kita.Memodifikasi.Alamat.Posting.Blog. maka secara otomatis, link kita akan berubah seperti contoh di atas.

mudah bukan? karena memang selain gratis, mudah dikostumisasi, kini blogger sudah mulai merancang sistem yang seo friendly..sekian dan selamat bertemu lagi di tutorial blogspot yang semakin seo friendly ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlukah Kita Memodifikasi Alamat Posting Blog?"

Post a Comment