Jangan Pernah Meng"underestimate" Diri Kita Sendiri

Jangan pernah anda menyerah pada keadaan, jangan pernah anda menyerah pada hal sulit yang menghadang kita. dan yang paling penting dari semua itu adalah, jangan pernah menyerah pada diri anda sendiri. dalam bahasa keren nya, jangan pernah meng-underestimate diri anda sendiri.. karena sekalinya kita meremehkan diri kita sendiri, maka berarti seolah kita sudah benar-benar tak ada gunanya lagi...

saya ga peduli orang di luar sana mau bilang apa tentang saya.. mau mereka merendahkan saya, saya sama sekali ga peduli. tidak masalah kita itu adalah "nothing" di hadapan orang lain..  tidak masalah orang lain menganggap kita orang yang lemah.. selama diri kita sendiri belum menganggap kita lemah, maka berarti kita masih hidup.. kita masih bisa diandalkan.. kita tetap bisa melakukan apapun yang terbaik yang kita bisa..

tak sedikit orang di dunia ini menjadi "down" saat menghadapi masalah.. dan tak jarang, akibat ekstrim dari ini adalah berupa kemalasan sosial... seseorang akan menjadi malas untuk berkarya, menjadi malas untuk berbuat apa pun itu, karena telah berpikir bahwa dirinya telah menjadi sampah yang ga berguna, yang ga bisa berbuat apa-apa lagi. dan juga tidak jarang, kemalasan sosial akan muncul  akibat rasa malu terhadap orang lain atas apa yang telah terjadi dengan kita..

so mari kawan-kawan, tidak mudah memang bangkit dari sebuah problem.. problem layaknya candu.. ketika kita telah berniat do the best, tiba-tiba saja trauma itu muncul dengan gampangnya, dan dengan gampang nya pula menghancurkan agenda yang telah kita susun.. tapi kita harus tetap sadar beberapa hal. bahwa, kita masih punya diri kita sendiri, kita masih punya orang di sekitar kita yang pasti akan selalu mendukung kita, minimal orang tua tercinta kita.. dan yang penting lagi, kita punya Allah kawan.. kita punya tuhan yang pintu pertolongannya selalu terbuka bagi hambanya yang memohon, kapan pun itu..

jadi, tak ada alasan lagi kan untuk terus terpuruk.. jangan meng-underestimate kemampuan diri kita sendiri.. yakin lah, kita ini adalah makhluk super yang pasti akan bisa melalui tantangan.. bukankah hidup itu sendiri juga akn menjadi hampa dan tawar tanpa adanya masalah? justru masalah itu lah yang akan memberi kenangan terbaik di kepala kita, bahwa kita dulu pernah melalui nya, dan syukur-syukur mengatasi nya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jangan Pernah Meng"underestimate" Diri Kita Sendiri"