Windows 8 Pro dan RTM

Windows 8 Pro dan RTM
windows 8 rtm dan windows 8 pro sama atau nggak sih sebenernya? ini pertanyaan yang sempet muncul di kepala saya dulu. nah, dengan adanya pertanyaan, kita cari jawaban. dan ini lah jawaban yang saya dapat dari beberapa sumber yang saya sudah lupa..haha..maklum, history nya dah dihapus..

jadi gini sebenarnya.. windows rtm, mau itu 7 atau 8, tentunya dikeluarkan sebelum windows versi final dirilis, yang sebenarnya juga ga bakal beda jauh sih sama versi final nantinya. paling cuma ada penambahan fitur dan penyempurnaan dari bug yang mungkin masih ada. sampai di sini, sebenarnya sih sudah jelas.. apakah teman-teman itu cuma memakai yang rtm atau sudah pro, itu ga masalah. kalau misal ada, bedanya paling juga cuma tipis. hal seperti ini pasti cukup rancu bagi kawan-kawan yang hobi download.. mungkin ada yang mengetikkan kata kunci "windows 8 pro download free", eee malah yang nampang di google "windows 8 rtm".. ya emang karena itu tadi.

akan tetapi, bagi yang pengen perfect, pokoknya harus yang paling up to date, paling keren, ini akan saya beri tutorial bagaimana mengecek sebenarnya windows yang terinstall di kompi sampeyan itu versi mana.

oke, langsung ke search, tulis regedit, lalu klik
terus, klik yang berikut ini secara tepat: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion

nah, yang saya panah ijo itu lah yang menunjukkan bahwa windows yang saya pakai adalah windows 8 pro. kalau yang versi rtm, itu sebenarnya ada gambarnya, cuman males cari lagi.. inti nya sama tampilannya, hanya yang bagian panah itu, tulisannya rtm gitu.

nah, sudah jelas kan..nanti kita coba bahas lagi penggunaan crack atau keygen dan semacamnya di windows 8 yang sebenarnya salah..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Windows 8 Pro dan RTM"

Post a Comment