Istirahat 5 Menit Untuk Tetap Menjaga Produktivitas di Depan Komputer

apakah anda adalah seorang yang maniak di depan layar komputer anda? jika iya, anda harus membaca ini semua sampai selesai. jika anda mengaku tidak maniak(sekarang), tak ada salahnya kalau saat ini anda juga membaca dengan seksama. karena bisa jadi, satu bulan atau satu tahun ke depan anda akan berubah menjadi seorang maniak super...haha

ya, ini hanyalah sebuah tutorial singkat. bagaimanapun juga, manusia pasti memiliki keterbatasan. begitu juga
kalau semua energinya tersedot dalam aktivitas di depan komputer, pasti bahaya. oleh karenanya, bagi anda yang memang maniak atau karena tuntutan profesi harus berada di depan komputer, maka saran ini patut anda ikuti. cukup istirahat 5 menit saja untuk menjaga anda tetap produktif. tapi kan kalau sudah kerja, sudah nge-game kan suka lupa waktu.. oleh karenanya, di sini saya juga tidak akan bercerita saja, tapi juga memberi solusi gampang dan simpel yang patut anda coba.

coba lah untuk menggunakan 5 minutes break. software free yang akan mengingatkan anda untuk beristirahat cukup 5 menit saja. yaa..sifatnya hanya mengingatkan. namun balik lagi pada keinginan kita, apakah mau diingat kan atau tidak. karena berdasar yang pernah saya alami sendiri, terkadang saya suka mengulur-ulur waktu ketika sudah diingatkan, utamanya kalau sudah main game saat liburan..

anda bisa menyeting berapa lama waktu anda akan diingatkan secara periodik, bisa 5 menit sekali(ga mungkin lah ya), 30 menit sekali(ideal menurut saya), 1 jam sekali(cukup ideal), atau lebih lama juga bisa. sekali lagi, ini merupakan free software yang bisa anda download di:

http://code.google.com/p/5minutebreak/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istirahat 5 Menit Untuk Tetap Menjaga Produktivitas di Depan Komputer"

Post a Comment