Tips Meningkatkan Produktivitas Browsing Di Internet

Tips Meningkatkan Produktivitas Browsing Di Internet
aktivitas browsing di internet merupakan salah satu aktivitas yang mungkin paling sering kita lakukan selagi kita membuka komputer kita. karena memang tidak bisa dipungkiri, aktivitas browsing memang akan sangat menyenangkan lantaran tiap detiknya, pasti akan ada saja sesuatu yang baru dan menarik yang sayang untuk kitalewatkan. dan bagi anda browsing mania, tentu sudah bukan hal yang baru lagi kalau kita bisa menghabiskan waktu mungkin berjam-jam untuk sekedar browsing di internet dan melupakan sejenak kepenatan kita. so, pada posting kali ini, saya hanya ingin sedikit mengingatkan teman-teman saja agar aktivitas browsing menjadi makinproduktif.

1. jika anda ingin kembali ke halaman tertentu yang anda buka sebelumnya, jangan anda klik "back arrow". biasakan menggunakan klik kanan pada back arrow untuk berpindah/melihat/memilih navigasi halaman tertentu yang anda buka sebelumnya di tab tersebut.

2. jika anda suka melihat video yang panjang di youtube atau suka membaca artikel di internet dalam waktu yang lama, nah kenapa anda tidak membuat layar browser anda menjadi full screen? menjadikan layar anda dalam keadaan penuh menjadikan anda lebih fokus dan terkonsentrasi. tips ini mungkin akan sangat berguna sekali jika anda memiliki notebook yang layarnya memang kecil. sehingga perhatian mata anda akan lebih tertuju lagi. 

3. anda suka menggunakan fitur open link in new window/tab..? mungkin anda perlu mencoba menggunakan tips ini. yakni, cukup tekan Ctrl dan klik(kiri). kalau satu langkah cukup, tak perlu dua langkah kan?

4. tentu saja kita sering membuka akun tertentu kan yang harus mengisikan password atau pun username. dari pada kita mengisikan berulang kali, lebih baik kita percayakan saja pada browser untuk mengingat atau menyimpannya. banyak waktu yang terbuang mungkin kalau kita harus memasukkan username dan password tiap kali login.

5. browsing di tempat umum a.k.a warnet. rasanya kamu akan lebih aman kalau menggunakan fitur start private browsing. itu untuk firefox. di google chrome, kamu bisa menggunakan fitur open new incognito window. transaksi misal bank dan sebagainya mungkin akan lebih aman karena segala macam history tidak disimpan di sini.

mungkin cukup untuk tips browsing dari batuduatiga. kalau kamu punya tips yang juga keren, share aja ya di komentar.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Meningkatkan Produktivitas Browsing Di Internet"